Tips memilih Modem USB

Jumat, 06 Agustus 2010



Banyak ragam dan pilihan termasuk harga yang variatif bila ingin mencari Modem USB untuk koneksi internet mulai dari CDMA maupun GSM.
Berikut tips dari ane untuk agan semua yang ingin mencari modem usb.
1. Tentukan dulu  jenis koneksi yang akan digunakan CDMA ato GSM
2. Pilih koneksi yang murah namun kualitas koneksi bagus termasuk speednya, namun tidak dipungkiri saat ini masih susah untuk mencari koneksi yang cepet tapi murah. Nah kalo pengen yang ini agan bisa pilih koneksi internetan murah sebagai solusi. Saat ini untuk CDMA dari beberapa operator yang memberikan koneksi lumayan murah untuk ukuran kita2 yang berkantong cekak. Diantaranya Telkom Flexi dan Fren, mulai dari yang harian maupun yang bulanan. Namun untuk operator GSM banyak yang bilang murah tapi kenyataanya cuman sebagai trik market aja. Kebanyakan untuk biaya langganan diatas cepe’ ceng.
3. Harga. Untuk masalah harga, modem usb CDMA  sekarang ada yang kisaran 200ribu dan GSM yang termurah kisaran 300an ribu. misalnya yang ini
4. Kualitas signal. Meski banyak modem yang murah namun kadang saat kita gunakan sering dikoneksi putus2,  salah satu faktornya adalah kualitas penerimaan signal modem itu sendiri.
5. Pilih modem yang dibelikan alias gratis bukan beli sendiri, ( kalo ada seh…. )
6. Jangan pilih modem yang baru, apalagi bekas. Loh kok??? trus modem yang gimana??? Nah lo… binun kan hehehehe…. mangsudnya, Jangan pilih modem yang baru dirusakin dan juga jangan pilih modem bekas di injek2 hehehehe….
Ok, itu sedikit tips dari ane… kalo ada yang mo nambahin silahkan, ane tunggu komennya.

0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme