pemilihan prosesor

Minggu, 29 Agustus 2010



semakin tinggi kemampuan prosesor yang dipilih , semakin mahal harganya .selain itu , yang menjadi pertimbangan adalah apakah motherboard sudah mendukung prosesor yang anda pilih atau tidak , berikut adalh beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum memilih dan membeli sebuah prosesor :
+ Dana atau budget yang tersedia
+ Seberapa besar kebutuhan data yang akan anda olah.
+ Seberapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan tersebut.
Ada beberapa merek prosesor yang telah beredar dipasaran , diantaranya adalah Intel dan AMD . kedua merek prosesor ini adalah yang paling banyak dicari dan digunakan . keduanya meliliki beberapa feature yang berbeda . diantaranya intel menggunakan LONG INTRUCKTION PIPELINES yang dirancang untuk menghasilkan kecepatan yang cukup tinggi . AMD tidak menggunakan feature tersebut , tetapi memilih SHORTER INTRUCTION PIPELINES yang menhasilkan efisiensi tinggi .

Yang perlu anda perhatikan ialah:
+ dan atau budget yang tersedia , prosesor yang lebih bagus pasti harganya lebih mahal.
+   Ketahanan panas . AMD athlon 64,Intel P4, dan pentium suhunya rata-rata sama .kadang -kadang AMD lebbih rendah , tetapi umumnya tidak ada perbedaan yang berarti .
+   kacepatan , aspek yang mempengaruhi sebuah kecepatan prosesor ada dua , yaitu algoritma (cara kerja prosesor ) dan klock speed.AMD mempercepat prosesor dengan memperbaiki cara kerja . berbeda dengan Intel , yang berusaha menaikan clock speednya saat core 2 duo keluar  , tim riset amerika menciptakan  prosesor dengan clock speed hingga 4GHz.

0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme